Cartesi

Cartesi adalah infrastruktur Linux terdesentralisasi dan scalable yang memecahkan masalah skalabilitas komputasi dan infrastruktur pengembangan untuk web desentralisasi. Dengan Cartesi, aplikasi Blockchain dapat dikodekan dengan domain luas tumpukan perangkat lunak utama yang tersedia saat ini. Aplikasi berjalan tanpa rantai, dengan jaminan keamanan yang kuat dari blockchain, tetapi bebas dari batas perhitungan dan biaya tinggi.


About Cartesi
Cartesi adalah infrastruktur Linux terdesentralisasi dan scalable yang memecahkan masalah skalabilitas komputasi dan infrastruktur pengembangan untuk web desentralisasi.

Dengan Cartesi, aplikasi Blockchain dapat dikodekan dengan domain luas tumpukan perangkat lunak utama yang tersedia saat ini. Aplikasi berjalan tanpa rantai, dengan jaminan keamanan yang kuat dari blockchain, tetapi bebas dari batas perhitungan dan biaya tinggi

Masalah skalabilitas telah berubah menjadi satu di semua perdebatan terbesar di area blockchain. Namun, hanya beberapa orang yang mengakui bahwa banyak inisiatif blockchain yang ada saat ini adalah variasi dari Bitcoin dan Ethereum, yang keduanya tidak dirancang dengan skalabilitas dalam pemikiran.

Satoshi Nakamoto dengan sengaja merekayasa konsensus penuh ke dalam protokol Bitcoin. Ini menciptakan jumlah redundansi yang tidak terbatas ketika transaksi dan penyimpanan direplikasi di seluruh komunitas. Vitalik Buterin memahami Ethereum sebagai iterasi berikutnya dari blockchain melewati cryptocurrency, yang memungkinkan pemrograman kontrak yang masuk akal.

Hanya setelah potensi pengetahuan tumbuh menjadi jelas, skalabilitas mulai berubah menjadi persyaratan. Pengembang telah mencoba menangani masalah skalabilitas melalui berbagai strategi. Opsi Layer 1 telah melihat banyak blockchain terbaru yang sebagian besar didasarkan pada mode konsensus yang menyerupai bukti kepemilikan saham yang didelegasikan atau opsi yang menyerupai beling. Opsi-opsi Layer 2 seperti Ethereum's Plasma atau Bitcoin Lightning Network juga telah mencoba untuk menyelesaikan sisi negatifnya dengan perhitungan off-chain.

Tampaknya masalah skalabilitas telah menempati banyak bandwidth yang banyak pembangun telah sedikit berkonsentrasi pada berbagai hambatan penting untuk adopsi, menyerupai kegunaan dan koneksi ke dunia nyata.

Pemrogram ingin mempelajari bahasa pengkodean baru untuk membuat lompatan ke dalam blockchain. Tidak ada pendekatan sederhana bagi mereka untuk beralih dApps mereka antara blockchains yang sama sekali berbeda untuk mencapai pemirsa baru. Tidak ada antarmuka yang dikenal untuk pelanggan secara teratur.

Namun, mungkin sekarang ada tantangan yang mengklaim itu membangun jembatan yang dapat digunakan antara panorama blockchain saat ini dan dunia nyata, memperbaiki masalah skalabilitas untuk boot. Cartesi mengembangkan jawaban yang memanfaatkan infrastruktur Linux terdesentralisasi untuk memungkinkan fungsi blockchain yang dapat diskalakan.

Cara Kerja Cartesi
Cartesi beroperasi sebagian besar berdasarkan pada prinsip pragmatis yang sepenuhnya bahwa mencapai konsensus penuh atas setiap perhitungan dalam semua fungsi bertentangan dengan pencapaian skalabilitas yang sebenarnya. Oleh karena itu, resolusi layer 2 yang memungkinkan perhitungan intensif terjadi off-chain, di node Cartesi. Node-node ini adalah normal, program-program Linux mandiri, yang beroperasi pada struktur RISC-V deterministik.

Kontrak pintar dari blockchain apa pun dapat meminta perhitungan off-chain untuk dilakukan pada informasi off-chain oleh simpul Cartesi. Karena perhitungan terjadi secara off-chain, ini memungkinkan node Cartesi untuk menjalankan dApps yang jauh lebih rumit daripada yang dapat ditangani oleh blockchain saat ini. Pengembang dapat meminta agar node mengirimkan hasil perhitungan off-chain, atau membantah hasil yang ditawarkan oleh orang lain.

Jika ada perselisihan tentang perhitungan yang dipilih, itu dapat diajukan melalui rantai utama sebagaimana yang disyaratkan. Namun, transaksi yang tidak terbantahkan membuat hampir tidak ada beban ke komunitas blockchain, yang sangat meningkatkan skalabilitas. Ini berarti fungsi-fungsi terdesentralisasi dapat berfungsi pada kecepatan yang identik dan dengan kemampuan penyimpanan yang identik sebagai mitra desentralisasi mereka.

Menskalakan Pengembangan Blockchain Dengan Linux
Dengan memanfaatkan Linux sebagai jembatan antara blockchain dan dunia nyata, Cartesi membawa keuntungan ekstra secara eksponensial daripada skalabilitas murni. Sedangkan saat ini, pembangun dApp harus mempelajari bahasa pemrograman baru, dengan Linux mereka akan menggunakan bahasa, instrumen, perpustakaan, program perangkat lunak, dan penyedia yang sudah mereka kenal.

Sebagian besar programmer datang di Linux dalam waktu yang tidak ditentukan di masa depan, itu berarti bahwa Cartesi membuka peningkatan blockchain untuk keahlian pemrograman dunia yang tidak terbatas. Perusahaan akan menerapkan SDK untuk membantu mempercepat adopsi oleh pembangun.

Selain itu, Linux adalah salah satu dari semua program kerja yang paling banyak digunakan di dunia. Tidak dalam bentuk desktop, tempat itu jauh di belakang Windows dan MacOS. Namun, Android melampaui Windows sebagai sistem kerja dengan pelanggan terbanyak dengan semua pendekatan lagi pada tahun 2017. Sekarang, pembangun di semua tempat dapat berada dalam posisi untuk membangun dApps rumit untuk telepon Android, membawa semua keuntungan dari blockchain ke pemirsa di seluruh dunia. dari 2,5 miliar pelanggan .



Berpikir Di Luar Kotak
Tantangannya didasarkan pada Augusto Teixeira, yang sekarang menjadi Chief Scientific Officer. Teixeira adalah seorang profesional dalam prinsip peluang dan grafik, bersama dengan prinsip olahraga. Dia diluncurkan ke daerah blockchain oleh koleganya Sergei Popov, yang merupakan salah satu pendiri IOTA dan sekarang juga berfungsi sebagai penasihat bagi Cartesi.

Teixeira memulai tantangan sebagai sains informasi dan mesin yang mempelajari pasar. Setelah menentukan bahwa ia menginginkan infrastruktur komputasi off-chain deterministik, ia melibatkan Diego Nehab. Sekarang CTO, Nehab memiliki pengalaman mendalam dalam perhitungan yang terlihat dan paralelisme besar.

Setelah perubahan jalur pada tahun 2018, perusahaan menetapkan imajinatif dan konsepsi membangun Cartesi menjadi infrastruktur Linux yang terdesentralisasi untuk fungsi blockchain yang dapat diskalakan. Sejak menerbitkan buku putih, para kru telah mengembangkan prototipe kerja untuk reproduktifitas dan verifikasi komputasi. Sebelum akhir tahun, dApp pertama akan diluncurkan. Pada tahun 2020, kami dapat mengantisipasi untuk melihat SDK dan peluncuran penambangan di testnet.

Meskipun masalah skalabilitas adalah masalah yang vital, mungkin fokusnya ekstrem, dalam hal ini menciptakan strategi kedip terhadap berbagai hambatan untuk adopsi blockchain. Dengan blockchain berjuang untuk membangun saluran pengembang, kami menginginkan inisiatif tambahan yang mungkin mengatasi tantangan besar ini. Dengan memanfaatkan Linux sebagai jembatan ke dunia nyata, mungkin dApps berbasis blockchain sekarang memiliki alternatif aktual untuk mencapai arus utama.

Tonggak sejarah
1
Reproduksibilitas
MVP kami adalah VM penentu yang mutakhir. Ini memungkinkan kontrak pintar untuk menentukan komputasi kompleks yang dijalankan secara off-chain pada OS Linux dengan cara yang dapat direproduksi.

2
Verifikasi
Inti Cartesi yang lengkap memungkinkan perhitungan yang kompleks ini diputuskan untuk kebenaran pada blockchain, dengan biaya yang dapat diabaikan, dengan cara yang aman dan terdesentralisasi.

3
Infrastruktur
Cartesi akan menerbitkan dan mengelola SDK open source untuk
digunakan dunia. Buat aplikasi Anda sendiri yang terdesentralisasi
tanpa pengetahuan bahasa blockchain dan sebarkan ke
jaringan yang berkembang dari Cartesi Nodes.

Tim
Erick de Moura
CEO
LinkedIn

Augusto Teixeira
CSO
LinkedIn

Diego Nehab
CTO
LinkedIn

Colin Steil
COO
LinkedIn

Marco Mirabella
Chief Business Development Officer
LinkedIn

ADVISORS
Serguei Popov
Stas Oskin
LinkedIn

Luiz Henrique de Figueiredo
William Bao Bean
LinkedIn

Boris Povod
LinkedIn

Michael Hwang
LinkedIn

Informasi
https://cartesi.io/
https://cartesi.io/cartesi_whitepaper.pdf
https://t.me/CartesiProject
https://twitter.com/cartesiproject
https://www.facebook.com/cartesiproject
https://medium.com/cartesi
https://www.reddit.com/r/cartesi
https://bitcointalk.org/index.php?topic=5211981
https://discordapp.com/invite/Pt2NrnS
https://www.youtube.com/channel/UCJ2As__5GSeP6yPBGPbzSOw

profil ; yai yai
wallet ; 0xf804A573185f41a1b88A7Eec8918569cda22dd0f

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cartesi "

Post a Comment